Sunday 17 July 2016

Ringing Bells Luncurkan Smartphone 4G LTE Termurah di Dunia


Setelah berhasil menggemparkan dunia dengan smartphone termurah seharga 50.000 rupiahnya, Freedoom 251. Kali ini Ringging Bells, perusahaan smartphone asal India itu hadir dengan menawarkan produk terbaru berbasis 4G LTE yang juga diklaim paling murah di dunia.

Smartphone ini diberi nama Smart 101 4G. Ponsel low end tetapi high class ini dapat dibandrol dengan harga 2999 rupee atau setara dengan Rp 585.000 saja. Ponsel ini sangat kecil dan ringan, hanya 125 gram. Setara dengan berat dua buah telur ayam.

Smart 101 dibekali dengan touch screen berbasis In Plane Switching (IPS), yang menampilkan warna dan cahaya yang sangat cerah berkualitas HD. Dengan ukuran layar 5 inchi dan memiliki resolusi 480 x 960 pixels, memungkinkan pengguna untuk lebih leluasa dalam menggunakan ponsel tersebut, seperti untuk menonton, main game, dan berfoto-foto.

Dari segi dapur pacu Smart 101 dibekali dengan prosesor quadcore 1.3GHz, artinya memiliki empat inti yang bekerja secara bersamaan. Sehingga lock speed yang diberikan cukup besar.

Ponsel ini dibekali dengan RAM yang cukup besar, yaitu 1GB. Yang memungkinkan pengguna menjalan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan. Sedangkan dari segi penyimpanan, Smart 101 sudah memiliki penyimpanan internal sebesar 8GB, dan dapat diperbesar dengan tambahan kartu microSD sampai dengan 32GB.


Adapun sistem operasi yang digunakan Smart 101 adalah Android Lolipop 5.1 yang dibungkus dengan baterai sebesar 2800 mAh. Ponsel ini bisa hidup selama 300 jam standby, dan 10 jam talk time.

Bagi kalian yang suka foto-foto dan video call-an, smartphone ini sangat cocok untuk kalian. Karena sudah dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP with flash, dan kamera depan 3.2 MP. Hasil foto pun berkualitas HD yang dapat langsung diunggah ke media sosial.

Tidak hanya itu, ponsel ini berjalan dengan dual sim GSM-GSM yang dapat berjalan di frekuansi 2G, 3G, dan 4G/LTE dengan kartu sim Nano atau Micro. Dan juga memiliki fitur Bluetooth, GPS, WiFi, Radio, Google Talk,

Berikut spesifikasi lengkapnya:

BBC

0 comment

Post a Comment