Wednesday 20 July 2016

Menolak Diamputasi, Ibu ini Galang Dana untuk Operasi Anaknya

dailymail/PA Real Life
Seorang Ibu di London bersumpah bahwa dia tidak akan mengamputasi kaki anaknya yang panjang sebelah akibat cacat dari lahir.

Seorang anak berusia dua tahun, Zahra Zulfiqar lahir tanpa tulang betis di kaki kanannya, artinya kaki kanannya lebih pendek 15 cm dari kaki kirinya, hal ini membuat ia kesulitan untuk berjalan. Ia hanya mampu merangkak seperti bayi untuk jalan. Dua tahun belakangan Zahra hanya menggunakan kaki palsu untuk membantunya berjalan.

Dokter mengatakan bahwa kondisi ini amat langka terjadi, mereka bahkan sudah memvonis bahwa kakinya tidak akan tumbuh lagi. Dokter menyarankan untuk mengamputasi kakinya dan menggunakan kaki palsu. Tidak ada cara lain.

Kelainan yang diderita Zahra disebut Proximal Femoral Focal Deficiency (PFFD), kondisi yang menyebabkan tulang paha dekat pinggulnya terlalu pendek, sehingga tulang betisnya tidak tumbuh.

Tetapi ibunya Rehana Qadir (27 tahun) menolak, ia mengatakan bahwa pasti ada cara lain.

“amputasi bukanlah pilihan. Jika kakinya bisa disembuhkan akan lebih baik,” ujarnya lirih.

Untuk menghindar kaki anaknya diamputasi Ibu Qadir sudah melakukan penggalangan dana agar Zahra bisa dibawa ke Amerika untuk operasi pemanjangan kakinya. Biaya yang dibutuhkan sangat mahal, sekitar 150.000 euro.


Ibu Qadir mengatakan bahwa pergelangan kaki Zahra sering kali sakit jika menggunakan kaki palsu, tetapi ia menyembunyikan itu semua, “Zahra adalah anak yang sangat ceria, berani, dan penurut.

Dia menutupi rasa sakitnya dengan senyum dan tawa.” Kata Ibu Qadir. “dia suka bermain dengan adiknya, Emaan, tetapi dia kesulitan.” Lanjutnya.

Seperti yang dikutip dari DailyMail, Zahra merupakan “anak kejutan”, Ibu Qadir tidak tahu bahwa ia sedang hamil sewaktu mengandung Zahra. Implan yang dipasang untuk menambah berat badan di perutnya membuat benjolan kehamilannya tersembunyikan.

Ia baru menyadari ketika setiap menit ke kamar mandi dan langsung melakukan pemeriksaan ke dokter.

DAILYMAIL

3 comment:

  1. Great article. This was informative to read. Im looking forward to microsoft points microsoft codes microsoft points codes microsoft points microsoft codes microsoft points codes microsoft points microsoft codes microsoft points codes
    This post really heaven knows we can always use . I think what made it so good had to say thanks again!
    About Nursing Licensed Practical Nurses are commonly known as LVNs Licensed Vocational Nurses in Texas & California, as RPNs Registered Practical Nurses in

    TOP Google Ranking On Your Site

    ReplyDelete
  2. have to do unfortunately.
    wohh exactly what I was looking for, appreciate it for posting .
    keep up the nice work on the site. I love it. Could maybe use some more updates more often, but im quite sure that you got better or other stuff to do like we all do.
    negative ion generator reviews consumer reports
    air purifier made in germany
    meat purifier

    ReplyDelete
  3. I would like to add to that statement,but I fear your wrath Eddie, lol! Permission to speak please ; )
    Every time I read from this blog site I learned something new, but the comments here make me think differently at times.
    It is there now.
    pm 0.1 filter
    hydrogen water machine amazon
    ionic air purifier reviews consumer reports

    ReplyDelete