Thursday 28 July 2016

Keunikan Hewan-hewan dari Berbagai Dunia

1. Macan Tutul Salju
Photograph: Klaus Honal/Getty Images/age fotostock RM
Dalam sebuah buku dikatakan bahwa ada sekitar 4678-8745 jenis macan tutul salju dalam rentang 3 juta KM2. Angka ini lebih tinggi dari angka sebelumnya yang hanya berkisar antara 3920-7500. Dan ini merupakan peningkatan yang baik untuk pelestarian macan tutul salju.

2. Burung Hot Tits
Photograph: imageBROKER / Alamy/Alamy
Yap, ini bukan “tits” yang itu ya, tetapi nama burung jenis satu ini. Pembentukan warna burung Blue Tits jantan ini bergantung pada suhu ketika mengeram dan perawatan dari sang induk jantan. Induk betina hanya bertugas mengerami telur, dan induk jantanlah yang akan membawakan makan untuk dimakan induk betina. Makanan yang dimakan pun akan mempengaruhi warna Blue Tits ini.

3. Ikan Todak (ikan pedang)
Photograph: Nasteex Faarax/AP
Sebuah scan resonansi magnetik membuktikan bahwa kepala ikan todak ini kaya akan kelenjar minyak. Hal ini disebabkan karena struktur kapiler yang berlari-lari dari kelenjar menuju lubang-lubang kecil yang ada di kepala ikan.
“ketika kelenjar ini memanas, anda bisa lihat banyak sekali minyak yang keluar dari lubang kecil (dikepala) ini,” ujar John Videler dari Gronigen University. “minyak tersebut membuat lapisan super-hidrofob yang bisa mengurangi gesekan dan meningkatkan efisiensi berenang.” Lanjutnya.
Jhon pernah menulis artikel ini dalam Journal of Experimental Biology.

4. Gorilla
Photograph: Ben Curtis/AP
Banyak peneliti yang telah meneliti hewan liar satu ini, mereka menyimpulkan suatu fakta bahwa Gorilla ini mendapatkan makanan dari sisa-sisa tanaman dan menguntit hewan primata dari kejauhan. Tidka hanya itu, ternyata hewan berbulu ini juga mampu mengetahui keberadaan RNA dan DNA suatu virus. Metode ini diklaim dapat mendeteksi virus pada gorila, kera, monyet, dan hewan sejanisnya sebelum mereka mengidap penyakit pandemi.

5. Monyet Chapuchin
Photograph: Mauricio Lima/AFP/Getty Images
Bukti arkeologi di Brazil membuktikan bahwa monyet capuchin berjanggut telah menggunakan alat-alat batu untuk memecahkan kulit kacang mete sekitar 700 tahun yang lalu. Hal ini diperkuat oleh penemuan palu dan landasan yang tertanam dengne residu mete di Serra da Capivara National Park di Timur laut Brasil. Tradisi memecahkan kulit kacang mete dengna minyet ini terus berjalan selama 100 generasi.

6. Udang Mantis
Photograph: Michael Bok, University of Lund
Udang mantis memiliki bola mata yang bisa digulung untuk melihat objek yang lebih jelas. Hal ini disebabkan oleh reseptor retina mereka yang responsif terhadap 12 gelombang cahaya yang berbeda. “kami menunjukan bahwa rotasi torsi digunakan secara aktif untuk meningkatkan kemampuan mereka untuk melihat polarisasi cahaya,” tulis peneliti.

7. Beruang Hitam Amerika
Photograph: blickwinkel/Alamy
Secara umum beruang dapat mengenali objek yang ada di foto. Berbeda dengan beruang satu ini, ketika sebuah foto ditampilkan di layar dia malah tidak bisa mengenali objek yang ada pada foto tersebut. Malah mengabaikannya. Sepertinya beruang satu ini memiliki kelainan.

THE GUARDIAN

6 comment:

  1. Very efficiently written information. It will be beneficial to everyone who usess it, as well as yours truly :). Keep doing what you are doing - for sure i will check out more posts.
    I really like your writing style, excellent info , appreciate it for putting up : D.
    Ro water purifier
    UF water purifier
    Hydrogen water bottle

    ReplyDelete
  2. that combines qualities of both the Touch and the Nano. Its very colorful and lovely OLED screen is slightly smaller than the touch screen, but the player itself feels quite a bit smaller and lighter. It weighs about 2/3 as much, and is noticeably smaller in width and height, while being just a hair thicker.

    Brother Ink Cartridges

    ReplyDelete
  3. quality resource free of charge. It?s the outdated what goes about arrives around routine.
    This is such a superb source that you are offering and you provide it away for free of charge. I love seeing web sites which comprehend the importance of furnishing a top quality resource for absolutely free.
    600 high authority UK directory submission and 400 search engine submission

    ReplyDelete
  4. Nice and a highly interesting post to stumble at on this awesome blog. Never post some input only now just could not resist .
    Great and an very facinating post to check on this awesome blog! Almost never write any replies only now i just did not resist
    Sarah Berger

    ReplyDelete
  5. like we all have to do unfortunately. :p
    Hello. impressive job. I did not anticipate this. This is a splendid story. Thanks!
    Nice post . Cheers for, commenting on my blog mate. I shall message you again! I did not realise that.
    sodium hypochlorite amazon
    china air purifier
    korean air purifier brands

    ReplyDelete
  6. written well, thanks for the info
    When I open your RSS feed it gives me a ton of trash, is the issue on my side?
    Thanks a lot for writing this, it was quite helpful and showed me a ton
    Keep it up, nice amazon hydrogen water
    consumer reports hepa air purifier
    rensair air purifiers cost

    ReplyDelete