Monday 8 December 2014

Mengoptimalkan Teknik Stepping, Mapping, dan Auto Radar Point Blank

 Mengoptimalkan Teknik Stepping, Mapping, dan Auto Radar Dalam Bermain Point Blank


Dalam bermain point blank, kita tidak sekedar menembak musuh sampai mati saja. Tetapi banyak teknik dan cara yang juga perlu dipelajari agar permainan kita terasa sangat seru dan menyenangkan. Salah satunya adalah teknik yang sangat umum dimiliki oleh seorang pro point blank, yaitu teknik Stepping.

Apa itu Stepping, Mapping, dan Auto Radar?

Stepping adalah teknik mendengar suara langkah kaki musuh, sehingga kita tau dimana posisinya. Sedangkan Mapping adalah teknik mengetahui posisi teman dalam satu team sehingga nisa terbaca dimana saja posisi musuh kita. Dan Auto Radar itu adalah Insting kita dalam bermain, menembak kearah yang kita rasa disana posisi musuh. Tentunya Insting tersebut didukung oleh dua teknik diatas. Stepping dan Mapping.

 Berikut ini adalah tips-tips untuk mengoptimalkan teknik stepping dalam bermain point blank.

1. Gunakanlah Headset (Earphone)

Ini adalah hal yang paling penting, gunakan headset. Tidak perlu menggunakan headset game bagus sekelas A4Tech, Razer atau bahkan SS Siberia. Cukup bermodalkan headset biasa yang kisaran harga 50 ribuan sudah cukup. Tetapi jika anda benar-benar serius bermain PB, gunakanlah Headset SS Siberia (recomend). Siberia tidak diragukan lagi kualitas stereonya, sehingga suara sekecil apapun masih dapat terdengar dengan fitur soundcardnya. Harganya sesuai edngan fiturnya. 1,3jt hehe :D



2. Bermainlah di Tempat yang Nyaman, aman dari suara bising. Sehinnga kita bisa fokus mendengarkan.

3. Janganbermain sambil mendengarkan musik.
   Karena ini sagat menggangu kita. Tetapi kalau untuk main fun-fun deathmatch tidak masalah. :D

4. Membedakan suara properti dalam map
   Ini perlu latihan, karena suara musuh yang berjalan atau berlari diatas kayu, ubin atau karpet suaranya berbeda.

5. Mendengarkan suara step (shift)
   Taukan kalau suara step masih terdengar jika kita menggunakan headset yang bagus, suaranya seperti gemerincing logam. Jadi walaupu sudah step, tetap kita maish bisa mendengarkan jalan musuh dalam jarak dua sapmai satu meter dari kita.

6. Jalan dengan menekan Control
   Nah, yang satu ini pasti tidak anak terdengar suara apapun, dijamin. Tetapi konsekuensinya jalan kita menjadi sangat lambat. karena kita berjalan sampil jongkok.

7. Bedakan pengguna Step dengan WH
  Pengguna WH biasanya langsung nembak duluan, tanpa pikir-pikir. Tetapi pengguna step, meraka masih mikir-mikir dimana kira-kira posisi musuh dan menembak ke arah yang diduganya.

8. Mendengarkan suara mengeluarkan bom dan defuse bom.
  Suara musuh mengeluarkan bom, terdengar kira-kira 10 meter dari kita. Dan suara defuse bom lebih keras lagi dari itu. Maka, banayak-banyak latihan aja kuncinya main step.

9. Suara baku tembak
  Ini adalah suara paling keras, sangat terdengar sekali. Tidak sulit untuk mendengarnya.

10. Hindari penggunakan chage weapon yang berlebihan.
  Karena suara change weapon terdengar cukup keras jika berada di jarak 5-10 meter. Hati-hati. Kalau tidak perlu change weapon, tidak usah. Karena suaranya lebih keras dari suara step (shift).

Mapping

Teknik melihat radar dan map, sering-seringlah melihat map, untuk mengetahui posisi teman kita, dimana mereka melakukan tembakan dan dimana mereka mati. Dari situ kita bisa tau dimana posisi musuh.



Sekian Tips dari saya, selamat bermain. :)
ELDXL747MIDNIGHT

1 comment:

  1. terimakasih atas informasinya gan, saya mencari informasi tetang point blank karena saya penggemar game point blank.
    .

    ReplyDelete